Senin, 04 Januari 2016

Dampak Negatif Kemaksiatan

💥Dampak Negatif Kemaksiatan
========

🌹Berkata Ibnul Qayyim -rahimahullah-:

"وللمعاصي من الآثار القبيحة المذمومة المُضِرّة بالقلب والبدن في الدنيا والآخرة ما لا يعلمه إلا الله، فمنها: حرمان العلم، فإنّ العلم نور يقذفه الله في القلب، والمعصية تطفئ ذلك النور.

ولمّا جلس الإمام الشافعي بين يدي مالك وقرأ عليه أعجبه ما رأى من وفور فطنته وتوقُّد ذكائه وكمال فهْمه، فقال: إني أرى الله قد ألقى على قلبك نورًا فلا تطفئه بظلمة المعصية"

"Dan pada maksiat itu terdapat dampak yang buruk dan jelek serta membahayakan hati dan anggota badan, baik didunia maupun diakhirat yang tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah.
Diantara dampak negatif tersebut adalah:
Diharamkannya ilmu, karena ilmu itu adalah cahaya yang Allah tancapkan kedalam hati, sedangkan kemaksiatan memadamkan cahaya tersebut.

Tatkala suatu ketika Imam Asy Syafi'i duduk dihadapan Imam Malik, dan membacakan (hadits) didepannya, sehingga beliau takjub dengan kedalaman ilmunya, dan nampaknya kecerdasannya  serta sempurnanya pemahamannya hingga beliau berkata:

Sungguh aku melihat bahwa Allah telah memberikan cahaya kedalam hatimu, maka janganlah engkau padamkan dengan kegelapan maksiat".
________
📙Ad Daa' Wad Dawa' (76)

-----------
📝Ust Fauzan Abu Muhammad Al-Kutawy
📲Wa Silsilah Durus Linnisa📚

Tidak ada komentar:

Posting Komentar