Sabtu, 13 Februari 2016

Tolong doakan saya"

"Syaikh, saya ingin menikah...
Tolong doakan saya"

----------------------------------

Syaikh Umar Fallatah -rahimahullah-, ulama besar di Arab Saudi yg memiliki kajian harian di Masjid Nabawi, suatu ketika di datangi oleh seseorang selepas pengajian. Orang ini mendatangi syaikh, meminta kepada syaikh agar mendoakan nya.

"Wahai syaikh, saya ingin menikah...
Tolong doakan saya" kata orang tsb.

"Laa.. (tidak mau)" jawab syaikh.

"Cari saja orang lain yang mau mendoakan" Lanjut beliau.

"Lho, gimana syaikh, saya ingin menikah. Tolong doakan semoga Allah memudahkan saya untuk menikah..." Timpal orang ini.

"Laa... (Tidak mau)" Jawab syaikh.

Syaikh mengatakan, "Saya tidak mau mendoakan anda, karena nantinya malaikat meng-aminkan doa saya, lalu selanjutnya malaikat mengatakan : wa laka bi mitslin..."
(dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan)*

"Laa... (Tidak)"

"Alhamdulillah saya sudah memiliki 1 orang istri, dan insyaallah saya cukup dengan nya..." tutup syeikh.
_________________________________

Kisah ini diceritakan oleh Syaikh Husein Al-Jabiri dalam kajian beliau, yang membuat para pendengar tak kuasa menahan tawa.

*Cat.
Seseorang yang mendoakan kebaikan untuk saudaranya sesama muslim, doa tsb akan di 'amin' kan oleh para malaikat, dan mereka (malaikat) mendoakan : "Wa laka bi mitslin"

Sebagaimana sabda Rosulullah -shallallahu 'alaihi wasallam- :

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ، عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ. كُلَّمَا دَعَا ِلأَخِيْهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِيْنَ. وَلَكَ بِمِثْلٍ.

“Doa seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan).
Di sisi orang yang mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: "Aamiin... Dan engkau mendapatkan semisal dengan yang ia dapatkan.”

#Mari mendoakan kebaikan untuk teman-teman kita tanpa sepengetahuan mereka, sehingga doa kita di aminkan oleh para malaikat, hamba Allah yg tidak pernah bermaksiat & selalu mentaati perintah-Nya...

وفقنا الله لما يحب ويرضاه...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar