Sabtu, 25 Agustus 2012

Pancake Story

Kali pertama makan pancake di ramadan kemarin, saat tidak sengaja terjebak macet menuju ciledug, ahirnya ganti haluan "pak, gak jadi ke ciledug .. ke senayang city aja ya" meminta pak sopir taxinya langsung putar di bundaran senayan. Nah itu pertama kali ke senayang city niatnya buat nungguin suami pulang dan buka bareng , entah dimana, sampe akhirnya ketemu kedai Pancake parlour di foodcort senci.

 Tempatnya nyaman, dengan bangku-bangku kayu yang tetap menggunakan warna aslinya untuk pelanggan , dikelilingi dengan pot-pot setinggi meja yang isinya pohon plastik kecil , pelayan-pelayannya memakai serang coklat dengan celemek putih berenda, memberikan kesan vintage , cozy, dan sepertinya harus merogoh saku lebih dalam. Maklum, jarang2 makan ditempat rada mahal :P . Walau pesannya cuma 1 paket pancake , 1 spageti dan 2 gelas besar es teh, alhamdulillah udah harus keluar 100 lebih.. sesuatu banget yah.. hehe
 
 Kesan pertama makan pancake menyenangkan , dan berasa belum puas dengan dua lapis pancake yang di share berdua. Jadilah suka browsing2 gimana sih caranya buat pancake..

Percobaan pertama ..

Statusnya langsung update : "Niat hati bikin pancake ,ladalah jadi roti prata #bantetpuol"
yap..
super duper buntet, tapi alhamdulillah suami suka dan bener dihabisin, pake protes kedikitan pula
jadi ya gak gagal-gagal banget lah

Percobaan kedua..
Semalam pengen nyemil, udah malam dan gak ada cemilan dikulkas kecuali nata de coco, tapi lagi gak minat. Iseng" coba raji racik pancake dari hasil youtube-an, kali ini aku tambah sesendok baking powder dan katanya sih setelah di mix perlu di diemin satu jam. jam sudah nunjjukin pukul 22.30. Jadi baru bisa gorengnya jam 23.30 donk? Yasudah kumasukin kulkas saja.. berharap gak ada masalah dengan adonannya kalo aku goreng besok paginya..

jadinya... pancake Pizza Tower!! 

 
*gak beraturan n polosan tanpa topping apapun.. hihi 

Gorengnya pake happy call double pan, dan dengan dodolnya 20 menitan gorengnya kesusahan waktu giliran mbalik adonan, Setelah selesai , baru sadar .. oh hello, this is happy call?!?! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar